Modifikasi Motor Yamaha Scorpio 2008 Baby Sportster


Modifikasi Motor Yamaha Scorpio - Kreatifitas dunia modifikasi memang tidak pernah ada habisnya seperti halnya Yamaha Scorpio lansiran 2008 milik bro Idy Sulianto yang dipoles menjadi sebuah tunggangan bergaya Bobber Style, untuk merubah penampilan Scorpio-nya, bro Idy mempercayakan Studio Motor Custom Bike untuk merombak kuda besinya lebih kearah Bobber Style, karena bentuk tangki Iron Guirella-nya Rough Crafts yang membuat bro Idy jatuh cinta.

Modifikasi Yamaha Scorpio Baby Sportster

Kepengen aja punya motor kecil dan bisa nyaman kalo gue pake harian, sempat kepikiran pake motor sport kelas 250cc saja awalnya, tapi kok gak sesuai dengan jiwa gue…,” ucap pria yang biasa nyemplak Harley Davidson Softail Deuce 2001 ini.

Untuk menampilkan aura kental ala bobber, pengerjaan awal untuk Modifikasi Yamaha Scorpio ala Baby Sportster difokuskan pada sasis belakang dengan sedikit penyesuaian drop seat. Biar sesuai dengan karakter yang kental ala bobber, bagian suspensi depan yang agak kecil diganti dengan suspensi Yamaha Byson yang sedikit lebih besar. Agar penampilannya seimbang antara suspensi dan bodi.

Modifikasi Yamaha Scorpio

Biar ada unsur Sportsternya, pada Modifikasi Yamaha Scorpio Baby Sportster ini menggunakan lengan ayun custom dari bahan pipa seamless 1.25 Inch yang dipadukan dengan suspensi belakang copotan dari Harley Davidson Sportster.

Yamaha Scorpio Baby Sportster

(Sumber gambar: Studio Motor)

Sebagai penopang bobot motor, pada pelek bagian depan menggunakan ukuran 16X3 Inch dan bagian belakang menggunakan ukuran 16X3.50 Inch, dan dibalut dengan ban Firestone Deluxe Champion 5.00-16. Sementara pada sektor bodi yang meliputi tangki dan spatboard belakang dirancang dengan menggunakan material plat galvanil 1.2 mm dan dibentuk dengan konsep yang diinginkan. Untuk bagian pengecatan plat bodi dipercayakan pada Komet Studio, balutan warna hijau doff  menjadi pilihan untuk menyesuaikan dengan salah satu hobi pemilik Yamaha Scorpio Baby Sportster ini yaitu Air Soft Gun, dengan menyematkan logo komunitas Air Soft Gun pada bagian sisi kiri dan kanan tangki.